STIKES YARSI BUKITTINGGI

Penerimaan Mahasiswa Baru STIKes Yarsi Bukittinggi GELOMBANG 3

 

STIKes YARSI SUMBAR Bukittinggi Kembali membuka pendaftaran mahasiswa untuk tahun akademik 2012 - 2013 dengan persaratan dan ketentuan dibawah ini :

Sarat –sarat Pendaftaran

Persaratan Umum

  1. WNI
  2. Lulusan SMA, MAN ( Jurusan IPA dan IPS )  SMK Kesehatan ( SPRG, SPK, SMF )
  3. Khusus Untuk S1 Keperawatan Program B Lulusan DIII Keperawatan
  4. Tinggi Badan Minimal Laki-laki = 155 Cm Perempuan = 150 Cm

Persaratan Khusus

  1. Pendaftar Langsung tidak bisa diwakilkan
  2. Membawa kelengkapan berkas sewaktu mendaftar meliputi :
  • Foto Copy Ijazah/ STTB dan NEM yang telah dilegalisir 3 lembar
  • Pas Photo berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 5 lembar
  • Biaya Pendaftaran – Rp .100.000 untuk 1 pilhan dan 150.000 untuk 2 pilihan
  1. Bagi calon mahasiswa yang menduduki rangking 3 besar disekolahnya diterima langsung tanpa ujian tulis

WAKTU PENDAFTARAN

  1. Gelombang I : 1 April s/d 25 Juni 2012
  2. Gelombang II 27 Juni s/d 24 Juli 2012
  3. Gelombang III : 24 Juli s/d 12 Agustus 2012


PELAKSANAAN UJIAN TULIS

  1. Gelombang 1 : 27 Juni 2012
  2. Gelombang II : 24 Juli 2012
  3. Gelombang III : 13 Agustus 2012

MATA UJIAN

  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. IPA

 

BIAYA KULIAH

S1 KEPERAWATAN

NO URAIAN BIAYA
Program A Program B
1 Uang Pembangunan 7.000.000 4.000.000
2 Uang Semester 2.200.000 2.800.000
3 Uang Ujian 700.000 -
4 Uang Praktek 95.000 -
5 Uang Perpustakaan 150.000 150.000
6 Uang Internet 150.000 150.000
7 Uang Pengembangan Labor 350.000 350.000
8 Uang PPS 160.000 160.000
9 Uang Bimbingan Ibadah 520.000 520.000
10 Uang Bai,ah/ Kepanitraan 150.000 -
11 Uang Asrama - -
12 Uang BEM 50.000 50.000
TOTAL 11.525.000 8.180.000

 

 

DIII KEPERAWATAN

NO URAIAN BIAYA



1 Uang Pembangunan 5.000.000
2 Uang Semester 1.800.000
3 Uang Ujian 700.000
4 Uang Praktek -
5 Uang Perpustakaan 150.000
6 Uang Internet 150.000
7 Uang Pengembangan Labor 350.000
8 Uang PPS 160.000
9 Uang Bimbingan Ibadah 520.000
10 Uang Bai,ah/ Kepanitraan 150.000
11 Uang Asrama -
12 Uang BEM 50.000
TOTAL 9.930.000

 

DIII KEBIDANAN

NO URAIAN BIAYA



1 Uang Pembangunan 9.000.000
2 Uang Semester 2.500.000
3 Uang Ujian 600.000
4 Uang Praktek 210.000
5 Uang Perpustakaan 150.000
6 Uang Internet 150.000
7 Uang Pengembangan Labor 350.000
8 Uang PPS 160.000
9 Uang Bimbingan Ibadah 520.000
10 Uang Bai,ah/ Kepanitraan 150.000
11 Uang Asrama 1.200.000
12 Uang BEM 50.000
TOTAL 15.040.000

 

 

Jika Ada Pertanyaan .. Silahkan tuliskan Komentar Pada Form Dibawah Ini atau Bisa Langsung Menghubungi Kami Via Telp Kampus (0752) 21169.

 

 


Comments  

 
0 #62 mona 2013-07-04 10:55
kak itu pembayaan akademik kebidanan nya 15.040.000 itu harus bayar sekaligus ya ??

bias di cicil gk kak
Quote
 
 
0 #61 mona 2013-07-04 10:52
kak tinggi mona kurng 2 cm lgi.. kira" tu bsa gk kak ??
Quote
 
 
0 #60 indah purmadeni 2013-06-22 10:35
agreditasi kebidanan nya apa?
Quote
 
 
0 #59 indah purmadeni 2013-06-22 10:35
agreditasi kebidanan nya apa??
Quote
 
 
-1 #58 rici riski 2013-06-13 02:13
kak emang ngak bisa yea jrusan ips ambil kbidanan,. masalah nyo dari saya cuma suka jrusan kbidanan kak,,,j wab yea kak
Quote
 
 
+1 #57 yulia 2013-06-07 06:25
kak kalu lulusan smk keperawatan bisa msk yarsi ngk?
Quote
 
 
-1 #56 INDRIA 2013-05-28 06:59
Quoting INDRIA:
kalaw tamatan smk jrusan akuntansi apakah bisa masuk stikes yarsi kak????????

,,,TRUS KAPAN BUKAKNXA KAK??///
Quote
 
 
-2 #55 INDRIA 2013-05-28 06:57
kalaw tamatan smk jrusan akuntansi apakah bisa masuk stikes yarsi kak????????
Quote
 
 
+1 #54 fatimah 2013-05-25 07:11
kak di asrama bleh bwa hp
Quote
 
 
0 #53 fatimah 2013-05-25 07:10
kak kalo tinggal di asrama boleh bwa hp gak?
Quote
 
 
+3 #52 amy 2013-04-26 07:39
ass..
maaf stikes yarsi ini negri atau swasta???
Quote
 
 
0 #51 amy 2013-04-26 07:37
ass maaf stikes yarsi ini negri atau swasta??
Quote
 
 
+2 #50 yuliana putriyanti 2013-04-23 13:58
Kak....
Pendaftaraan thun ini kpan??
tolong djwab kak..mkasiihh....
Quote
 
 
0 #49 restu bunda 2013-04-12 11:43
utk DIII keperawatan, max usia brp?
Quote
 
 
0 #48 Meiria fransiska 2013-04-05 07:05
kak untuk pendaftaran bisa melalui onliine tidak..??
trimakasi...
Quote
 
 
0 #47 Meiria fransiska 2013-04-05 07:00
kak saya mau nanya. . .
untuk pendaftaran bisa melalui online gx..???
(mohon di jawab)
Quote
 
 
0 #46 yolla 2013-02-28 13:58
Kalau jurusan IPS masih bisa berpeluang masuk KEBIDANAN gak min ? Tolong di jawab yaaa...
Quote
 
 
0 #45 yolla 2013-02-28 13:55
Kalau jurusan IPS masih ada kesempatan untuk masuk jurusan KEBIDANAN ???
(tolong di jawab)
Quote
 
 
+2 #44 elsa 2013-02-05 12:09
pendaftran mahasiswa baru tahun 2013/2014 kapan kakk??
Quote
 
 
0 #43 yuliana 2013-02-03 08:48
Kak mau tnya unyuk 2013 kpan mulai pndaftaran..trus kalau tnggi nya kurang gmna...
Quote
 
 
0 #42 elsa 2013-02-01 15:16
kk ..klo jurusan IPS bisa masukk ngkk??
mohon blss
Quote
 
 
0 #41 siska yulianti 2013-01-31 06:59
ass,,,
saya yang bernama di atas ingin masuk stikes disini,,,
kalau boleh nanya,apakah di stikes ini ada uji mental nya kak,,,?
Quote
 
 
0 #40 susi susanti 2013-01-31 06:57
ass,,,,,
kak,,, kapan pendaftaran tahun 2013 di buka,,,,,,?
Quote
 
 
0 #39 yaya 2013-01-25 14:33
kak klu jurusan ips kebidanan bisa ngk kak???
Quote
 
 
0 #38 yaya 2013-01-25 14:25
kak test nya apa aja kak
Quote
 
 
0 #37 irma 2013-01-14 04:06
pendaftaran mahasiswi baru untuk tahun 2013 kapan di mulai???
Quote
 
 
0 #36 silvia 2012-12-21 02:09
kak untuk thun bsk apa ajha syarat msukmprawatan thu kk...
apa age.dri jrsn ips kk ......?
Quote
 
 
0 #35 STMIK INDONESIA 2012-10-31 09:31
Den tantang anak stikes perintis
Quote
 
 
0 #34 o 2012-10-31 09:30
busuak gaya kau ma
Quote
 
 
0 #33 Ririen 2012-09-08 06:12
Kak ga buka lagi pendaftarannya ?
Ga ada gel. 4 nya kak ?
Mhon dijawab kak
Quote
 
 
-3 #32 Rahmi 2012-08-04 10:14
ass..
kak dlam gelmbang III ini, prodi DIII kebidanan msih buka kak???
trus, saya termasuk 3 besar dri kelas 1 smpai klas 3, brarti langsung di trima ya kak... bukti yg perlu di bawa cuma lapor kan kak?? atau ada surat lain kak??

STIKES YARSI :
iya dibawa Raport sama Surat keterangan berprestasi dari kepala sekolah
Quote
 
 
0 #31 iis 2012-08-04 09:16
kak gelombang ke III ini, yang DIII kebinanan masih bukak nggak?

STKES YARSi :
Masih silahkan datang dan mendaftar
Quote
 
 
0 #30 ima 2012-07-29 16:22
kak masih adakah penerimaan mahasisawa baru untuk akper???

STIKes Yarsi :

Masih ma.... Masuk Gelombang 3 aja....
Quote
 
 
0 #29 hurriyatul 2012-07-20 00:49
asslm k'......
apa uang pembangunan dan yang lain-lainnya dbayar tiap tahunnya?


STIKes Yarsi :

Uang pembangunan Dibayar 1 Kali, dan Bisa Dicicil dua kali...
Uang PPS, Bimbingan Ibadah, dan Bai'ah dibayar 1 kali saja yaitu pada Semester 1, dan, Untuk Biaya uang Semester dan yang lainnya PerSemester..
Quote
 
 
0 #28 hendra ep 2012-07-19 05:10
Ass.............
Saya mau naya,,buk kapan hasil ujian tulis gelomband 2 keluar buk...?
Dan tanggal berapa daftar ulangya

hasilnya udah keluar Silahkan CEK Home Situs Ini
Quote
 
 
0 #27 ilyan 2012-07-10 07:28
kak gmna cra ujian nya tu kak...
msak ujian nya dlu dripda dftar nya....

STIKes Yarsi :
hhehehee..... maaf Salah Ketik.
Quote
 
 
0 #26 wahda 2012-07-08 03:22
untuk uang perbulannya berapa kak..
apa udah masuk sekalian dengan uang asrama ??
Quote
 
 
0 #25 adellina asha 2012-07-07 01:44
WAKTU PENDAFTARAN

Gelombang II 27 Juni s/d 27 Juli 2012

PELAKSANAAN UJIAN TULIS

Gelombang II : 31 Juni 2012

kak kenapa pelaksanaan ujian tulisnya lebih duluan daripada pendaftaranya..
Quote
 
 
0 #24 ifat 2012-06-29 07:58
Juara ny Ɣang smster brpa kak???
thanks

STIKes YARSI :
Juaranya dari Kelas I sampai Kelas III masuk dalam 3 Besar, seterusnya Membawa surat bukti keterangan berpresetasi dari Kepala Sekolah Pada Waktu Mendaftar....
Quote
 
 
0 #23 # andi rilnaldi 2012-06-28 07:06
kapan hasil uijan tes tertulis di umumkan website
Quote
 
 
0 #22 harizki agung nugroh 2012-06-26 02:16
pengumuman hasil tes gelmbg kedua tggl berapa kk...
makasih...
Quote
 
 
0 #21 mayola 2012-06-22 04:47
ASSAlamualaikum ..saya ingin bertanya,bagaim ana cara pembayaran untk prodi s1 keperawatan apakah secra langsung atau dapat di cicil,dan pada info di atas kata nya ada [enerimaan mahasisiwa yag mendptkan 3 besar ...apakah dri nilai hasil rapot semester 6 ?trimakash atas info nya
Quote
 
 
0 #20 fanny 2012-06-21 00:01
ass...biaya kuliahnya t dah msuk uang baju atau blum???

Rapani : Belum .. biaya uang paaian diluar biaya kuliah
Quote
 
 
0 #19 fannny 2012-06-20 23:50
ass...biaya untuk s1 keperawatan itu,lgsg d bayar semua,atau boleh 2 kali bayar???
trims buat jwbanya....
Quote
 
 
0 #18 yeyecencen@ymail.com 2012-06-17 09:39
assalamu'alaikum..
kak, klo untuk akbid tinggi nya cuma 145 bisa gk kak?

STIKes YARSI :
Gk Bisa ... Tinggi Minimalnya 150 CM, Jika kurang 1 cm tidak bisa diterima
Quote
 
 
+1 #17 yeyecencen@ymail.com 2012-06-17 09:38
assalamu'alaikum...
kak, kalo tinggi nya145 cm bisa dftar gk kak untuk akbid?
Quote
 
 
0 #16 nora oktaberina 2012-06-17 05:39
kalo jurusan kesmas ga ada ???


STIKes Yarsi : Jurusan Kesmas Belum Buka pak...
Quote
 
 
0 #15 SISKA FAMILEY 2012-06-15 06:27
Apakah biaya kuliah untuk s1 atau DIII keperawatan nya bisa di cicil kalau bisa seperti apa ?

STIKes YARSI :
Bia pak tapi uang pembangunan yaitu dibayar dua kali , bayar pertama pasa pendaftaran ulang dan registrasi mahasiswa baru, terus yang edua bayarnya pas awal semester 2
Quote
 
 
0 #14 wulan 2012-06-07 23:10
kak kalo rangking 1-3 apa ada keringanan uang pembangunan ??

untuk mahasiswa berperestasi dikasih beasiswa buk... bukan keringanan biaya kuliah....
Quote
 
 
0 #13 yanila 2012-06-06 04:49
kapan ujian tes masuk k stikes???
Quote
 
 
0 #12 Yhulia 2012-06-05 05:50
Stikes yarsi,kalo lulusan pket c jrusan ips bisa gk msuk kebidanan ?
Quote
 
 
0 #11 cha cha 2012-06-01 02:20
kak..gimana kalo dri ips msuk kebidanan,,apa bsa dterima?
Quote
 
 
0 #10 eka delvia 2012-05-30 06:47
kak apa gak bisa anak ips ambil kebidanan??
Quote
 
 
-1 #9 #1 sri wahyuni 2012-05-30 04:42
ass.....apakah anak ips bsa msuk jurusan kebidanan ????????terimakasih
Quote
 
 
0 #8 Rina Pertiwi 2012-05-29 09:41
Assalamu'alaikum ,
Saya mau bertanya , Stikes Yarsi mengadakan penerimaan mahasiswa baru bagi siswa yang menduduki rangking 3 besar langsung terima tanpa ujian . Saya selama di R-SMA-BI 3 Bukittinggi pernah menduduki juara 1 , 1 , 4 , 6 , 6 , apakah bisa berlaku untuk saya ?
Mohon jawabannya , Terima Kasih Stikes Yarsi Sumbar Bukittinggi .
Quote
 
 
0 #7 alfal 2012-05-28 13:13
mau mendaftar ! tapi ijazah/sttb nya belom keluar, jadi gmana ! tungguin dulu ijazah/sttb nya?
Quote
 
 
0 #6 melly kurnia 2012-05-24 03:13
Bapak ibu admin, menurut persyaratan di atas, pada saat mendaftar di wajibkan membawa STTB / Nem bagi yang masih kelas 3 sma ipa bagaimana ???????????????


stikes yarsi :
iya para calon peminat/ pendaftar wajib membawa STTB / Nem , sementara untuk kelas 3 yang belum keluar ijazah/nem boleh menunggu dulu sampai keluar... sttb dan nem nya. .. karena waktu pendaftaran masih panjang...
Quote
 
 
0 #5 thika 2012-05-21 07:13
Apakah DIII kebidanan harus tinggal di asrama???


Stikes Yarsi :
iya mahasiswa kebidanan wajib tinggal di asrama selama satu tahun, terus tahun kedua boleh diluar asrama...
Quote
 
 
+1 #4 debby lorensa 2012-04-07 12:59
ass.kalo misalnya rengking 3 besarnya cuma 1 kali gimana ??
tapi dari jurusan ips ??
Quote
 
 
-2 #3 intan 2012-03-25 10:59
ass...
klo dari SMK apakah masih bisa untuk mendaftar disini???
trimaksah...

Stikes Yarsi :
Maaf Klo untuk SMK Tidak Bisa
Quote
 
 
+1 #2 tiara 2012-03-23 08:51
kalo pindah ke prodi DII kep. biayanya berapa?

STIKes Yarsi
tiara silahkan langsung datang ke stikes dan menghubungi bagian BAAK untuk menanyakan biaya tersebut
Quote
 
 
+1 #1 Meidia yolanda 2012-03-03 07:26
Mendaftar di stikes yarsih apakah hanya dominan dijurusan ipa saja?
Atau jurusan ips juga bsa mndaftar disana?
Terimakasih.

Stikes yarsi :
Meidia yolanda === memang diutamakan jurusan ipa, khusus jurusan bidan yang diterima memang jurusan ipa, tapi untuk jurusan keperawatan masih bisa diterima jurusan IPS,
Quote
 

Add comment