Menu

STIKES YARSI MENANGI DUTA GENRE BUKITTINGGI 2018

Bukittinggi - Wakil STIKES  Yarsi Sumbar Bukittinggi, Yolanda Sopia menjadi Juara I dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) terbaik putri Bukittinggi tahun 2018. Sedangkan pemenang putra diraih oleh Adam Alfarid dari SMA 5 Bukittinggi. Mereka terpilih dari 130 peserta yang telah mendaftar se-Bukittinggi.

Malam Grand Final Pemilihan Duta GenRe Bukittinggi 2018 dilaksanakan di Istana Bung Hatta, Kamis (15/02). Acara ini dilaksanakan oleh Forum GenRe Bukittinggi. Program Duta GenRe merupakan program pemilihan duta untuk program pembangunan keluarga sejahtera.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, perwakilan BKKBN Sumbar, Bunda GenRe Sumbar, Unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, orang tua Duta GenRe, dan ratusan pelajar.

           

 

Read more...

HASIL AUDIT MUTU INTERNAL AKADEMIK STIKES YARSI SUMBAR BUKITTINGGI TAHUN 2017

STIKES YARSI - Berdasarkan gambaran peta mutu STIKes Yarsi yang dilaksanakan tanggal 28 Januari 2017 untuk ketiga Program Studi ditemukan hasil audit dari 11 standar secara keseluruhan sudah melebihi angka 3 yang meliputi: Prodi S1 Keperawatan dan Ners sudah baik, pada peta mutu nilai yang tinggi terdapat pada standar kerjasama dengan nilai 4 karena STIKes yarsi memiliki 6 kerjsama dengan luar negeri yaitu: 1) National Cheng Kung University, Taiwan, 2) Kasetsart University, Thailand 3) Praboromarajchanok Institute, Thailand, 4) University of Tasmania, Australia 5) Lincoln University, Selandia Baru 6) Dayeh Univeristy, Taiwan. Nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan yang meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala. Pada standar 1 visi misi yaitu strategi pencapaian visi misi baru mencakup 3 aspek.

Prodi DIII Keperawatan, pada peta mutu nilai yang tertinggi terdapat pada standar visi misi dengan nilai 4, nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru sekitar 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala.

Prodi DIII Kebidanan, pada peta mutu nilai yang tertinggi terdapat pada standar visi misi dengan nilai 4, nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru sekitar 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala.

Read more...

HASIL AUDIT MUTU INTERNAL AKADEMIK STIKES YARSI SUMBAR BUKITTINGGI TAHUN 2015

STIKES YARSI - Berdasarkan gambaran peta mutu STIKes Yarsi yang dilaksanakan tanggal 4 Desember 2015 untuk ketiga Program Studi ditemukan hasil audit dari 11 standar secara keseluruhan sudah melebihi angka 3 yang meliputi: Prodi S1 Keperawatan dan Ners sudah baik, pada standar pengelolaan dan kurikulum memiliki nilai mutu 3,8, ketidaksesuaian (KTS) terdapat pada mata kuliah hanya mempunyai ,modul. Nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan yang meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala. Pada standar 1 visi misi yaitu strategi pencapaian visi misi baru mencakup 3 aspek.

Prodi DIII Keperawatan, pada peta mutu nilai yang tertinggi terdapat pada standar visi misi dengan nilai 4, nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru sekitar 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala.

Prodi DIII Kebidanan, pada peta mutu nilai yang tertinggi terdapat pada standar visi misi dengan nilai 4, nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru sekitar 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala.

Read more...

PELATIHAN PPGDON

Bukittinggi – Pada tanggal 27 sampai 30 Oktober 2016, STIKES Yarsi Sumbar Bukittinggi mengadakan pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetri & Neonatal (PPGDON) di Kampus STIKES Yarsi Sumbar Bukittinggi.

Pelatihan PPGDON merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi bidan/ calon bidan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk membawa perubahan di bidang kesehatan, terutama dalam kasus kegawatdaruratan maternal dan neonatal. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan dapat memberikan pertolongan atau atau Asuhan Kebidanan yang tepat dan benar dalam kasus kegawatdaruratan maternal dan neonatal, sehingga pada akhirnya apabila terjun langsung ke masyarakat nantinya dapat membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta dapat melakukan segala tindakan dan asuhan yang diberikan dalam seluruh aspek pengabdian dengan kompetensi profesinya sebagai bidan.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Prodi D3 Kebidanan tingkat 3 STIKES Yarsi Sumbar Bukittinggi.

Read more...

ACARA WISUDA STIKES YARSI SUMATERA BARAT, BUKITTINGGI TAHUN 2017

Bukittinggi – Pada tanggal 12 Oktober 2017, STIKES Yarsi Sumbar, Bukittinggi telah melakukan Acara Wisuda, Program Diploma 3 Kebidanan, Diploma 3 Keperawatan, Sarjana Keperawatan, Profesi Ners Tahun Akademik 2016/ 2017.

Acara Wisuda ini dilaksanakan di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi. Diikuti oleh, 37 orang lulusan D3 Kebidanan, 37 orang Lulusan D3 Keperawatan,  60 orang lulusan Sarjana Keperawatan, 42 orang lulusan Profesi Ners,

    

 

Read more...

HASIL AUDIT PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN & NERS TANGGAL 28 JANUARI 2017

BUKITINGGI - Berdasarkan gambaran dari peta mutu yang didapat,menggambarkan hasil audit dari 11 standar untuk program studi S1 keperawatan dan ners sudah baik, karena secara keseluruhan sudah melebihi angka 3. Pada peta mutu  nilai yang tinggi terdapat pada standar kerjasama dengan nilai 4 karena STIKes memiliki 6 kerjasama dengan luar negeri yaitu 1) cheng kung university taiwan, 2) Kasetsart university, 3) Institute Praboromarajo nani chai nat thailand, 4) University of tasmania, 5) Lincoln University, 6) Dayeh university.  Pada standar pengelolaan dan kurikulum memiliki nilai mutu 3,8. Nilai terendah terdapat pada standar 7 pembiayaan yang meliputi dana yang digunakan untuk investasi baru sekitar 7%. Standar 4 sumber daya manusia yaitu belum ada dosen tetap program studi yang berpendidikan S3 dan yang menjabat lektor kepala. Pada standar 1 visi misi yaitu strategi pencapaian visi misi baru mencakup 3 aspek. 

 

 

GAMBAR 1. PETA MUTU

 

Read more...

PENANDATANGANAN MOU ANTARA STIKES YARSI BUKITTINGGI DENGAN DPRD KOTA BUKITTINGGI

Bukittinggi – STIKES YARSI Bukittinggi menandatangi Memorandum of Understanding (MOU) “Pengabdian kepada Masyarakat”, dengan DPRD Kota Bukittinggi pada hari Jum’at, tanggal 28 April 2017 di Kampus STIKES YARSI Bukittinggi.

MOU ini ditandatangani oleh Ketua STIKES YARSI, Ns. Marlina Andriani, M.Kep dengan Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrizal, S.IP.

Penandatanganan MOU ini disaksikan civitas akademika STIKES YARSI Bukittinggi, dan Ketua Bidang Administrasi dan Aset Yarsi Sumbar, dr. H. Asdi Agus, M.QIH.

Read more...

SEMINAR INTERNASIONAL dan PENANDATANGANAN MOU ANTARA STIKES YARSI BUKITTINGGI dengan LINCOLN UNIVERSITY COLLEGE MALAYSIA

Bukittinggi – STIKES YARSI mengadakan seminar internasional tentang Emergency Medical Services dengan tema “Understanding Complexities and Development toward a Better Direction in Emergency Situations” pada Hari Sabtu 22 April 2017 di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Bukittinggi.

Keynote Speaker pada seminar ini adalah, Prof. Datuk. Dr. Hj. Bibi Florina Abdullah, RN yang merupakan Pro-Chancellor of Lincoln University College, First Director and Registrar of Nursing Board Ministry of Health, Malaysia.

Chris Pearson, dari Liverpool Inggris, merupakan International Emergency Medical Services Team, Thailand.

Dan, Ns. Andi Subandi, S.Kep, M.Kes merupakan Instructure Pre Hospital Trauma Life Support, NAEMT International.

Pada hari ini juga ditandatangani MOU antara STIKES YARSI Bukittinggi dengan Lincoln University College, Malaysia, oleh Ketua STIKES YARSI, Ns. Marlina Andriani, M.Kep dengan Prof. Datuk. Dr. Hj. Bibi Florina Abdullah, RN.

Seminar ini dihadiri lebih dari 400 peserta, dan setiap peserta mendapatkan sertifikat yang diakreditasi oleh PPNI (3 SKP) dan IBI (4SKP).

Read more...

STIKES YARSI SUMBAR BUKITTINGGI AKAN MENYELENGGARAKAN SEMINAR INTERNASIONAL

Bukittinggi - STIKES Yarsi Sumbar Bukittinggi akan menyelenggarakan seminar internasional dengan tema, "Understanding Complexities and Development towards a Better Direction in Emergency Situations", pada Hari Sabtu, 22 April 2017, di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Bukittinggi.

Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat pada brosur di bawah ini

Read more...
Subscribe to this RSS feed

Kampus STIKES Yarsi Bukittinggi  , Alamat : Jl. tan malaka belakang balok Bukittinggi - Sumatera Barat - Indonesia
Telp : 0752-21169  Fax : 0752-33458 Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. Website : www.stikesyarsi.ac.id